Pages

Kamis, 21 Oktober 2010

GRAND OPENING DA VINA FURNITURE CABANG KE-10 @MEDAN - SUMATERA UTARA, JULI 2004.


*******************************************************

PENAWARAN FRANCHISE / WARALABA

*******************************************************


Kami selaku pengelola franchise / waralaba DA VINA FURNITURE menawarkan kerja sama pengelolaan DA VINA FURNITURE dengan sistem franchise /waralaba.

Kami selaku pengelola franchise/waralaba, untuk kemudian disebut sebagai Franchisor (Pewaralaba) menawarkan kerjasama kepada Anda yang disebut sebagai Franchisee (Terwaralaba) untuk memiliki workshop DA VINA FURNITURE dikota anda.



Dengan membeli franchisee/waralaba DA VINA FURNITURE , anda akan mendapat keuntungan sebagai berikut :

1. Anda memiliki usaha dengan sistem usaha yang sudah matang dan teruji dengan demikian tingkat keberhasilan usaha bisa ditingkatkan dan tingkat kegagalan bisa diminimalkan.

2. Anda tidak perlu memiliki keahlian dan pengalaman dibidang perbaikan sofa / kursi, karena kami memiliki Standar Operasional Produser yang bisa dijalankan oleh setiap orang.

3. Anda memiliki usaha dengan tingkat keuntungan yang tinggi s/d 50% dan masa pengembalian investasi yang relatif singkat.

4. Anda dapat menjadi pengusaha di bidang Renovasi Sofa / kursi dalam waktu singkat.


Hak Franchisor :

1. Melakukan pengawasan jalannya waralaba DA VINA FURNITURE

2. Memperoleh laporan berkala atas jalannya Waralaba DA VINA FURNITURE

3. Melakukan inspeksi pada waralaba DA VINA FURNITURE untuk memastikan semua berjalan sebagaimana mestinya.

4. Mewajibkan franchisee untuk tidak melakukan kegiatan yang sejenis, serupa, atau apa saja yang menimbulkan persaingan usaha, baik langsung ataupun tidak langsung tehadap waralaba DA VINA FURNITURE.

5. Menerima pembayaran royalty fee setiap bulannya.


Kewajiban Frachisor :

1. Memberikan segala macam informasi yang berhubungan dengan penemuan, HAKI atau ciri khas DA VINA FURNITURE , misalnya sistem menejemen usaha, cara penjualan atau cara penataan atau cara pemasaran yang merupakan karakteristik waralaba, dalam rangka pelaksanaan waralaba yang diberikan tersebut.

2. Memberikan bantuan berupa pembinaan, bimbingan dan pelatihan kepada franchisee.



Hak Franchisee :

1. Memberikan segala macam informasi yang berhubungan dengan penemuan, HAK, atau ciri khas DA VINA FURNITURE , misalnya sistem manajemen usaha, cara penjualan atau cara penataan atau cara pemasaran yang merupakan karakteristik waralaba, dalam rangka pelaksanaan waralaba yang diberikan.

2. Memperoleh bantuan dari franchisor atas segala macam cara pemanfaatan penemuan, HAKI, atau ciri khas waralaba misalnya sistem menejemen usaha, penjualan atau cara penataan atau cara pemasaran yang merupakan karakteristik waralaba, dalam rangka pelaksanaan waralaba yang diberikan tersebut.


Kewajiban Franchisee :
1. Melaksanakan seluruh intruksi yang diberikan oleh Franchisor kepadanya guna melaksanakan HAKI, penemuan, atau Ciri Khas usaha waralaba DA VINA FURNITURE .
2. Memberikan keleluasan kepada Franchisor untuk melakukan pengawasan atau inspeksi berkala maupun secara tiba-tiba guna memastikan bahwa Franchisee telah melaksanakan waralaba DA VINA FURNITURE yang digunakan dengan baik.

3. Memberikan laporan berkala ataupun laporan khusus atas permintaan franchisor.

4. Menjaga kerahasiaan HAKI, penemuan, atau Ciri Khas, Usaha waralaba DA VINA FURNITURE , baik selama atau setelah masa pemberian waralaba.

5. Melaporkan segala pelanggaran HAKI, penemuan, atau Ciri Khas usaha waralaba DA VINA FURNITURE yang terjadi dalam praktek.

6. Tidak memanfaatkan HAKI, penemuan, atau Ciri Khas usaha waralaba DA VINA FURNITURE selain dengan tujuan melaksanakan waralaba yang diberikan.

7. Tidak melakukan kegiatan yang sejenis, serupa, atau apa saja yang bisa menimbulkan persaingan usaha baik langsung ataupun tidak langsung dengan usaha waralaba DA VINA.

8. Melakukan pembayaran Royaly fee yang telah disepakati bersama setiap bulannya.


INVESTASI AWAL

Untuk mendapat memiliki franchise/waralaba DA VINA, anda harus menyediakan beberapa hal.

Sebagai berikut :

1. Menyediakan dana sebesar Rp. 25.000.000,00 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) untuk membeli franchise/waralaba DA VINA FURNITURE selama 5 tahun.

2. Menyediakan bangunan siap pakai untuk workshop DA VINA FURNITURE dengan spesifikasi sebagai berikut :

1. Luas bangunan minimal 50 M2 – 100 m2

2. Bangunan berlantai minimal keramik

3. Harus ada telpon rumah/cdma

4. Lokasi lahan diutamakan yang strategis, antara lain berada di pinggir jalan besar, jalur yang cukup sibuk (banyak dilalui kendaraan roda empat), atau berada di dekat kawasan perumahan kelas menengah keatas.

3. Menyediakan dana untuk dekorasi dan seting tempat kurang lebih Rp. 7.500.000,00 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah ). Dekorasi dan set up lokasi diperkirakan memakan waktu kurang lebih 2 minggu.

4. Menyediakan tenaga siap latih untuk ditempatkan sebagai karyawan DA VINA FURNITURE .

5. Menyediakan dana untuk set pelengkapan kerja Rp. 5.000.000,00

6. Menyediakan dana untuk set Komputer, Printer dan CD Program Rp. 5.000.000,00

7. Menyediakan Angaran untuk Grand Opening & Biaya Iklan disurat kabar setempat sebesar Rp. 7.500.000.00.


1. Menyediakan semua perlengkapan dan peralatan kerja untuk DA VINA FURNITURE meliputi antara lain :

1 Mesin jahit Singer = 1 bh
2 Kompressor Udara = 1 bh
3 Gun tacker & Gun Spray = 1 bh
4 Kunci-kunci = 1 set

2. Mempersiapkan ketrampilan man power untuk operasional DA VINA FURNITURE dengan melakukan training karyawan DA VINA FURNITURE yang meliputi :

Bagian potong jahit (tukang) : 1 Orang
Bagian cover (pembantu tukang ) : 1 Orang
Bagian Marketing : 1 Orang
Bagian Administrasi : 1 Orang

3. Menyediakan seragam dan kaos DA VINA FURNITURE

4. Menyediakan Neon box/papan reklame, spanduk berlogo DA VINA FURNITURE untuk dekorasi dan set up ruangan yang sesuai dengan standart workshop DA VINA FURNITURE.

5. Menyediakan segara macam barang percetakan seperti kartu nama, Brosur, Nota-nota, Amplop, kertas dan barang-barang lainnya yang menggunakan logo DA VINA FURNITURE .

6. Mempersiapkan teknis promosi pada saat Grand Opening, yang kemudian akan ditampilkan pada hari terkemuka daerah dan memasang iklan disurat kabar setempat.



Baik pendapatan dan biaya operasional DA VINA FURNITURE menjadi tanggung jawab pihak Franchisee/terwaralaba dengan bagian untuk Frenchisor/Pewaralaba ditransfer oleh pihak Franchisee/terwaralaba ke pihak Frenchisor/Pewaralaba setiap awal bulan tanggal 01 sejak beroperasinya DA VINA FURNITURE yaitu sebesar 5% (Royalty Fee + Marketing Fee) dari pendapatan kotor tiap bulan.


1. Jam kerja dumulai pukul 08.00 – 17.00, untuk bagian Administrasi dan Marketing

2. Untuk Tukang dan Pembantu Tukang Jam kerja dimulai jam 09.00 – selesai

3. Hari Minggu libur untuk bagian Administrasi dan Marketing

4. Penanggun jawab utama adalah pihak Frenchisee/terwaralaba sebagai pemilik usaha.

5. Pengelolaan harian dipegang oleh franchisee/terwaralaba.

6. Status kepemilikan semua peralatan DA VINA FURNITURE adalah milik pihak Franchisee/terwaralaba.


PERHITUNGAN INVESTASI

Berikut adalah asumsi-asumsi yang dipergunakan dalam menyusun proyek keuntungan tahun pertma DA VINA FURNITURE
Untuk asumsi baik Recover, Remodelling, Trade-in dan cuci sofa rata-rata dengan 1 tim (1 tukang + 1 Pembantu Tukang ) jumlah sofakrusi yang bisa ditangani maksimal 1 set perhari sedangkan biaya transaksi yang dikeluarkan untuk sofakursi yang masuk ke DA VINA FURNITURE rata-rata Rp. 1.000.000,00.

Nilai Investasi yang dikeluarkan oleh franchise (terwaralaba)
Jenis Pengeluaran Jumlah Rp.

Joining Fee (untuk 5 th) 25.000.000,-

Sewa tempat per tahun *) 120.000.000,-

Pembelian Pick up Suzuki Futura 1,5 **) 70.000.000,-

Remodelling tempat usaha 7.500.000,-

Set perlengkapan kerja 5.000.000,-
Set Komputer 5.000.000,-
Grand Opening 7.500.000,-

Total : Rp 50.000.000,-


Keterangan :

*) Kami mengajurkan status kepemilikan bangunan untuk DA VINA FURNITURE adalah milik pribadi Franchisee (terwaralaba)

**) Mobil Pick up bisa menyewa terlebih dahulu.


Dengan pendapatan bersih perbulan sebesar Rp. 5.000.000,-

Maka masa pengembalian investasi kurang lebih selama 10-12 bulan.


******************************************************
*) For Further Information, Please Contact :

+62 812 293 8777 ( SMS First )

******************************************************

0 Komentar: