Pages

Sabtu, 11 Juni 2011

Phonetic`s Band

Ditulis Tanggal | 12-06-2011 | 08.00 Wib




Nama Phonetics diambil dari bahasa Yunani, Fonetik, yang berarti Suara. Dengan meng-istilahkan dari sana, para personil Phonetics bermaksud menciptakan suatu aliran musik / lagu yang easy listening, harmonis, dan dapat diterima oleh semua kalangan dengan tidak mengesampingkan aliran yang dibawa dan kualitas musik yang dibuat.






Terbentuk pada 1 Juni 2009 di Jakarta, formasi band Phonetics saat itu berangggotakan Awank (Vocal), Bachrite (Gitar), Pras (Bass), dan Mbah (Drum). Mereka sering mengisi di acara-acara atau festival-festival dengan membawakan lagu dari Band Gigi atau J-Rock. Tak bertahan lama, pertengahan Februari 2010 Band ini perlahan-lahan mulai berganti personil. Awalnya, dari Prash yang hengkang dari band, dikarenakan keluarganya pindah keluar kota Jakarta dan tidak mungkin untuk dipaksakan tetap bergabung. Kemudian Bachrite dan Mbah yang kemudian menyusul untuk mundur karena suatu masalah intern.




Karena banyak yang hengkang dan sering diisi oleh additional player, akhirnya awank (vocalist) menemukan personil yang tetap untuk melanjutkan mimpi dari band Phonethics. Band ini terbentuk lagi dengan format personil baru. Masih dengan aliran yang sama seperti sebelumnya, kini,band Phonetics yang terdiri dari Awank (Vocal, Founder), Karim (Gitar), Jiad (Gitar), Pamung (Bass), Waldan (Drum), dan Rudy (Keyboard) yang sebelumnya mereka berasal dari band yang berbeda.






Musik yang mereka bawakan adalah Pop – Rock.
Walau band ini personilnya pendatang baru dan memiliki karakter warna musik yang berbeda, perlahan-lahan dengan giat berlatih dan terus saling menyatukan jiwa musik mereka, sampai akhirnya menemukan benang merah atau ciri khas dari band Phonetics.
Telah banyak pentas musik yang dirasakan oleh band ini. Dimulai dari acara formal maupun informal. Sampai akhirnya mereka bertemu seseorang yang berkenan memproduseri mereka untuk melangkah ketahap yang lebih dekat dengan mimpi yang ingin mereka raih untuk tetap eksis di industri musik. Setidaknya mereka kini telah melewati beberapa fase dan loncatan pertama mereka menuju the real band di kancah musik Indonesia.




Mereka semua siap untuk memasuki industri musik tanah air, dengan harapan pesan dari syair lirik lagunya dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda saat ini untuk terus berkarya disertai jiwa toleransi dan perdamaian antar individu yang berbeda prinsip, agama, aliran musik atau apapun hal yang dapat merusak kedamaian khususnya dalam dunia musik.






Personil Phonetics :


1. Awank (Vocal)
2. Kareem (Gitar)
3. Jiad (Gitar)
4. Waldan (Drum)
5. Pamung (Bass) 6. Rudi (Keyboard)




Profil Singkat Phonethics.


• Nama Lengkap Band : Phonetic’s band
• Berdiri : Jakarta 1 Juni 2009
• Pendiri : Awank


• Personil lama :
- Awank (Vocalist)
- Bachrite (Gitarist)
- Mbah(Drummer)
- Prash(Bassist)


• Additional Player :
- Hadli (Gitaris)
- Imam (Gitarist)
- Yoga(Drummer)
- Putra (Bassist)


• Acara yang pernah diikuti :


- Force Community Festival Jakarta




- Festival Gema Ramadhan Tangerang




- Festival Band se Indramayu


- Nonton Bareng Mini Zeteso Al-zaytun


- Festival Idul Fitri Al-Zaytun


Jika Anda Membutuhkan Jasa Mereka
Silahkan Hubungi :




Phone : +62219 173 8777
Cell : +62819 89 8777
BBM : 2449 3824

0 Komentar: