Pages

Senin, 21 Maret 2011

TIPS AWET MUDA BAGI WANITA




Hidup tanpa emosi negatif seperti rasa iri dan dengki, tak hanya membuat kehidupan Anda jadi lebih bahagia. Dikutip dari times of india, sebuah penelitian mengungkap, ternyata sikap positif juga bisa membuat Anda lebih panjang umur.

Sebuah studi mengenai kebahagiaan dan kesehatan menemukan bahwa wanita yang memiliki sifat optimis, kemungkinan meninggal akibat serangan jantung lebih rendah 30 persen.





Menurut hasil penelitian yang dinamakan ‘Women’s Health Initiative’ itu, rasa marah dan cemas yang berlebihan telah lama diketahui dapat mengganggu fungsi jantung karena stabilitasnya berubah. Selain itu, kemarahan dan kecemasan juga mempercepat penyumbatan pembuluh darah dan meningkatkan peradangan.

Oleh karena itu, ketua tim peneliti, Hilary A. Tindle, MD merekomendasikan betapa pentingnya berpikir optimis dan positif. Sikap positif pun bisa didapatkan dengan cara mudah, seperti rekreasi, menonton film atau liburan.

Selain itu, membangun sebuah hubungan persahabatan, meditasi dan membuat diri Anda lebih berarti untuk orang lain juga bisa membuat Anda jauh lebih berguna dan bahagia. Jadi mulai sekarang cobalah untuk selalu jalani hidup dengan sikap positif untuk hidup lebih lama.

by : da-vina.com

0 Komentar: